Berikut 5 Alasan Mengapa Anda Harus Beli Rumah di Bekasi!

Diposting pada 19 March 2021

Rumahbekasi.id, Bekasi – Kawasan Bekasi telah menjadi salah satu kawasan yang memiliki angka pertumbuhan properti yang tinggi di Indonesia. Meskipun terkenal dengan stigma negatifnya di kalangan masyarakat, namun kawasan Bekasi ternyata memiliki potensi sebagai lokasi terbaik sebagai tempat tinggal bagi warga yang hidup di sekitar ibu kota. Kawasan Bekasi sejak dulu terkenal sebagai kawasan dengan kemacetan, panas, dan juga kepadatan penduduknya. Namun pada kenyataannya, hal tersebut tidak menghalangi masyarakat untuk tetap memilih kawasan ini sebagai tempat tinggal mereka. Saat ini, memiliki rumah di Bekasi telah menjadi impian bagi banyak orang.

Kawasan Bekasi memiliki keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh kawasan lain. Sebagai penyangga Ibu Kota Jakarta dan juga kawasan industri Cikarang, Bekasi memiliki infrastruktur yang lebih memadai. Selain itu, kawasan ini juga memiliki kawasan industri yang paling banyak dibandingkan dengan daerah penyangga lainnya. Kawasan industri yang dibangun pada kawasan Bekasi dibangun dengan konsep kota mandiri sehingga membuat fasilitas pendukung pada kawasan ini sangat memadai. Oleh karenanya, Bekasi telah menjadi salah satu lokasi yang baik untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Berikut ini ulasan lebih lanjut mengenai alasan mengapa Anda harus membeli rumah di Bekasi.

Lokasi Kawasan Bekasi yang Strategis

Sebagai kawasan penyangga Ibu Kota Jakarta, tentunya kawasan Bekasi berada sangat dekat dengan kawasan Jakarta, terutama bagian Timur Kota Jakarta. Selain berbatasan dengan provinsi DKI Jakarta di sebelah barat, kawasan ini juga dekat dengan kawasan industri Karawang di bagian timur, berbatasan dengan Depok di sebelah barat daya, serta dekat dengan Kabupaten Bogor di bagian selatan. Bekasi memiliki aksesibilitas menuju beberapa kota besar yang ada di sekeliling ibu kota Jakarta. Hal tersebut membuat pertumbuhan infrastruktur pada kawasan ini berkembang pesat sehingga mendukung tersedianya akses transportasi seperti jalan Tol, Commuter Line (KRL), bahkan hingga Light Rail Transit (LRT).

Lokasi yang strategis serta akses transportasi yang mudah akan memudahkan Anda untuk menuju beberapa kawasan terdekat, terutama kawasan Ibu Kota Jakarta. Selain itu, memiliki hunian dengan lokasi yang strategis juga akan menambah nilai jual hunian tersebut setiap tahunnya.

Bekasi Memiliki Basis Ekonomi yang Kuat

Banyaknya industri pada kawasan Bekasi membuat kawasan ini memiliki basis ekonomi yang kuat. Kawasan ini memiliki beberapa pabrik dari merk ternama seperti Bridgestone, Danone, Unilever, Panasonic, Coca Cola, hingga Honda. Kontribusi perekonomian di kawasan Bekasi telah menjangkau hingga level nasional. Dengan memiliki wilayah industri yang luas dan berskala besar, kawasan ini menjadi basis nasional yang menyediakan lapangan pekerjaan dalam skala besar. Memiliki basis ekonomi yang kuat membuat banyak orang memilih untuk tinggal di kawasan ini, baik di masa sekarang maupun di masa mendatang.

Basis Ekonomi yang kuat juga mempengaruhi Upah Minimum Kota (UMK) pada kawasan Bekasi. Perusahaan di kawasan Bekasi menawarkan standar gaji yang cukup tinggi. Hal tersebut membuat banyak pendatang untuk mencari kerja dan membeli rumah di kawasan Bekasi.

Bekasi Memiliki Fasilitas Pendidikan Terbaik

Kawasan Bekasi memiliki fasilitas pendidikan yang lengkap mulai dari pra sekolah hingga perguruan tinggi. Fasilitas pendidikan di kawasan Bekasi merupakan salah satu yang terbaik, baik sekolah negeri, sekolah swasta berbasis pendidikan agama, hingga sekolah bertaraf internasional. Sebagai contoh, beberapa sekolah terbaik yang ada di kawasan Bekasi adalah sekolah Al-Azhar, BPK Penabur, Binus International School, dan lain sebagainya. Fasilitas pendidikan yang baik akan mendukung kebutuhan pendidikan anak-anak Anda saat tinggal di kawasan Bekasi. Dengan begitu, Anda dapat mengoptimalkan rencana pendidikan bagi anak-anak Anda.

Prospek Harga Terbaik

Kawasan Bekasi memiliki prospek harga properti yang sangat menjanjikan. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya kenaikan harga yang signifikan mulai dari kuartal pertama tahun 2017 hingga quartal pertama 2020 menyebutkan bahwa kenaikan harga properti di Bekasi mencapai 12,5%. Itu berarti Bekasi telah menjadi kawasan favorit bagi banyak orang untuk dijadikan sebagai lokasi hunian. Hal ini terjadi karena dipengaruhi oleh perkembangan kawasan yang terus terjadi serta pembangunan infrastruktur di kawasan tersebut. Tingginya penjualan properti di Bekasi membuat banyak orang tertarik untuk membeli rumah di Bekasi dengan tujuan investasi. Prospek tersebut tentu akan sangat menjanjikan dan menjamin keamanan modal atas properti yang dimiliki.

Pilihan Hunian yang Lengkap dan Beragam

Kawasan Bekasi memiliki segmentasi pasar hunian yang cukup luas. Sehingga membuat kawasan ini menawarkan beragam jenis hunian yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan juga selera, mulai dari hunian bersubsidi hingga hunian mewah. Kawasan ini juga telah dijangkau oleh para developer berskala nasional yang menawarkan hunian dengan kualitas terbaik untuk berbagai segmen yang ada. Dengan tersedianya banyak pilihan, Anda dapat memilih hunian yang sesuai dengan kebutuhan serta anggaran yang tersedia.

Berbicara mengenai pilihan hunian yang tersedia di kawasan Bekasi, terdapat beberapa rekomendasi hunian berkualitas di kawasan Bekasi yang dapat Anda pilih menjadi hunian favorit Anda. Berikut ulasannya!

  1. Kota Harapan Indah

Kota Harapan Indah merupakan kawasan komersil yang memiliki luas kawasan sekitar 2200 hektar. Kota Harapan Indah siap untuk menunjang segala kebutuhan masyarakat dengan menyediakan hunian terbaik dengan fasilitas lengkap dan memadai. Kawasan ini juga menyediakan bangunan komersil untuk usaha maupun berinvestasi. Kota Harapan Indah menawarkan dua tipe Cluster yang dapat Anda pilih, yakni Cluster Tera Damai dan Cluster Asera Nishi.

Cluster Tera Damai menawarkan hunian ramah lingkungan yang terintegrasi dengan ruang hijau serta danau sehingga membuat perumahan ini menjadi bebas dari bencana banjir yang kerap melanda kawasan sekitar ibu kota saat musim hujan. Sedangkan Cluster Asera Nishi menawarkan hunian modern yang menerapkan sistem smart home dengan fasilitas canggih seperti smart key door lock dan smart bulb lighting. Kedua cluster dari Kota Harapan Indah ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas terbaik yang dapat menunjang kebutuhan hidup penghuninya. Hunian Tera Damai ditawarkan dengan harga mulai dari Rp420 jutaan hingga Rp900 jutaan. Sedangkan Asera Nishi ditawarkan dengan harga mulai dari Rp1,1M-an hingga Rp2,8M-an.

 

  1. Jakarta Garden City

Hunian Jakarta Garden City menawarkan hunian modern berkonsep Eco Township dengan lokasi strategis serta fasilitas yang lengkap. Hunian ini menawarkan kemudahan akses menuju LRT/MRT, Bandara Halim Perdana Kusuma, serta stasiun KRL. Jakarta Garden City dikembangkan oleh PT Modernland Reality Tbk yang telah berpengalaman dalam bidang properti. Unitnya ditawarkan dengan harga mulai dari 1,5M-an hingga Rp3,1M-an.

 

  1. Jababeka Residence

Jababeka Residence merupakan kota mandiri yang berjarak 40 menit dari pusat Kota Jakarta. Kawasan ini hadir sebagai solusi hunian maupun investasi terbaik di kawasan timur Jakarta. Hunian ini berkonsep Transit Oriented Development (TOD) dimana kawasan tersebut terkoneksi dengan Tol, LRT, MRT, Commuter Line, hingga Highspeed Train. Hunian yang ditawarkan juga menyediakan fasilitas terbaik seperti Shopping Center, Jababeka Golf, dan juga fasilitas olahraga. Hunian dengan desain modern ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp500 jutaan hingga Rp700 jutaan.

Setelah membaca ulasan di atas, apakah Anda semakin yakin untuk membeli rumah di kawasan Bekasi? (FIY)

Another Prestigious Project by rumahbekasi.id

ImgWaNow